Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat minyak ikan untuk kesehatan Lovebird

Minyak ikan mengandung Omega-3, asam lemak esensial yang sangat diperlukan untuk kesehatan dan tidak diproduksi oleh tubuh. Asam lemak esensial Omega-3 adalah Eicosapentaenoic Acid (EPA) dan Docosahexaenoic Acid (DHA). Minyak ikan terbaik berasal dari lemak cold-water (ikan air dingin).

Beberapa manfaat minyak ikan untuk Lovebird (LB):

• Menambah nafsu makan

Lovebird (LB) yang diberikan minyak ikan, nafsu makannya akan bertambah dan tentunya akan berdampak positif karena Lovebird menjadi lebih sehat.

• Untuk kesuburan

Dengan diberikan minyak ikan, maka Lovebird (LB) Betina bisa lebih mudah bertelur dan terhindar dari telur lengket (egg binding) dan membuat Lovebird jantan lebih subur (fertil).

• Mencegah kelumpuhan

Dengan mengkonsumsi minyak ikan secara berkala dapat mengurangi resiko Lovebird (LB) mengalami kelumpuhan, karena minyak ikan berkhasiat untuk mengurangi tingkat penyumbatan darah ke otak.

• Menjaga kesehatan Lovebird (LB)

Dengan diberikan minyak ikan seminggu sekali, Lovebird (LB) akan semakin sehat dan aktif, bulu-bulunya juga akan terlihat semakin indah dan mengkilap.

• Mencegah stres

Kandungan dalam minyak ikan dapat mengurangi kecemasan dan mencegah Lovebird (LB) mengalami stres.

Cara memberikan minyak ikan pada Lovebird (LB):

Minyak ikan cukup di oleskan saja pada milet dengan di aduk sampai merata. Bisa juga dioleskan pada Ekstra fooding (EF) seperti jagung muda.

Efek samping dari pemberian minyak ikan pada Lovebird:

Pemberian minyak ikan dalam dosis tinggi bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh Lovebird (LB) yang dapat menyebabkan Lovebird lebih mudah terserang infeksi.

Minyak ikan juga memiliki kandungan lemak yang tinggi, jadi cukup diberikan seminggu sekali saja sebagai tambahan nutrisi untuk Lovebird yang diternak, dan tidak direkomendasikan untuk burung lomba karena akan memicu over birahi (OB).

Baca juga:

Penyebab Lovebird tidak mau kawin dan cara mengatasinya

Penyebab dan cara mengatasi Lovebird (LB) cabut bulu

Cara ampuh mengatasi Lovebird (LB) gestang

Demikian sedikit informasi tentang "Manfaat minyak ikan untuk kesehatan Lovebird". Untuk informasi lain seputar Lovebird (LB), dapat dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Manfaat minyak ikan untuk Lovebird (LB)

Post a Comment for "Manfaat minyak ikan untuk kesehatan Lovebird"